Kunjungan Pertama ke Malaysia

Pada tahun 2010, tepatnya di bulan November, aku bersama beberapa muridku berkunjung untuk pertama kalinya ke Malaysia. Konon, ketika itu aku baru saja lulus dari Sekolah Menengah Atas ( SMA ). Di awal bulan Juni 2010, aku mendaftarkan diri di sebuah Perguruan Tinggi di Band Aceh. Singkat cerita, Allah belum memberikan rezeki kepadaku alias tidak lulus.

Di akhir bulan Juli 2010, Ervin, seorang teman yang berkebangsaan Amerika ini menawarkanku job untuk mengajar di sebuah Lembaga yang bernama Al-Kahfi. Ketika itu aku masih belum memiliki pengalaman apapun untuk mengajar. Tapi dengan niat tulus aku memberanikan diri untuk melamar menjadi staff di tempat tersebut. Alhasil, alhamdulillah aku diterima. ” Besok langsung mulai mengajar, ” tegas pimpinan lembaga tersebut.

Pendek cerita, aku telah menjadi seorang guru pelajaran Bahasa Inggris. Di awal november 2010, aku, teman, dan muridku berencana untuk mengadakan Study Tour ke Malaysia. Tepatnya tanggal 10 November 2010 hanya sebagian kami karena semua kursi pesawat telah penuh pada hari itu. Kami berangkat dari Bandara Sultan Iskandar Muda ke Malaysia menggunakan maskapai penerbangan Air Asia. Sebagian yang lain berangkat pada tanggal 13 November 2011 dengan menggunakan pesawat yang sama.

Di Malaysia kami tinggal di sebuah apartemen di Damansara, Petaling  Jaya. Selama di Malaysia, banyak tempat yang kami kunjungi, diantaranya Batu Cave, China Town, International Islamic College di Gombak, dan banyak lainnya.

Leave a Reply

